Dua Terduga Pelaku Pencurian Diamankan Tim Opsnal Polsek Mamajang

0
245

Suaraham.com I Makassar – Personil Opsnal Reskrim Polsek Mamajang mengamankan dua (2) pelaku berinisial NK dan SF, diduga melakukan tindak pidana kasus pencurian tepatnya mall ratu indah jalan Ratulangi.

Kronologi kejadian bermula ketika korban mendatangi security Mall ratu indah yang patroli area di toko MDS matahari, dan mengatakan bu tolong kamera cctv yang di area cardinal di nyalakan karna ada barang saya yang hilang.

Dari ruang control cctv tersebut korban melihat dalam rekaman pelaku sementara berjalan di eskalator menuju pintu keluar mall ratu indah, dengan sikap tegas akhirnya pihak security mengejar dan mengamankan kedua orang tersebut dan menghubungi pihak Kepolisian yakni Polsek Mamajang guna proses hukum lebih lanjut.

Terduga pelaku diamankan lantaran adanya laporan Korban yang diterima oleh personil Polsek Mamajang, sehingga tim Opsnal yang dipimpin Panit 2 IPDA Agustinus Tambing, SH,.MH, DanTim Opsanal Reskrim Polsek Mamajang Aiptu Junus Palimbong, langsung mendatangi lokasi TKP.

Dari tangan terduga pelaku. polisi berhasil mengamankan barang bukti dua lembar Celana pendek jenis Kaos, warna putih biru motif, merek Nevada, satu lembar Celana Jeans warna biru merk Nevada, satu unit HP merk Oppo milik Pelaku.

Dalam melacarkan aksinya terduga pelaku menyembunyikan barang tersebut dengan menggunakan celana di dobel, yang di pakai pada kamar pass atau di kamar ganti/coba sehingga tidak nampak hasil curian terduga pelaku.

Selain itu terduga pelaku juga mengakui mereka datang ke Mall Mari berjumlah 4 orang dengan menggunakan sepeda motor Merk Nmax warna merah dan Merk Mio Soul warma Hitam yang di parkir di area Toko Agung Jalan. Dr. Sam ratulangi, kota Makassar.

Dari keterangan kedua terduga yang tertangkap tangan melakukan pencurian, bahwa masih ada rekannya yakni Lk. Iccang dan Lk jerry yang juga ikut bersama-sama ke Mall Mari, namun tak mengetahui apa mereka juga berhasil melakukan pencurian di tempat yang sama.

Adapun barang bukti yang ditemukan melalui galeri HP salah satu terduga, ditemukan beberapa dokumentasi hasil curian yang pernah dilakukan oleh terduga. Selain itu kedua terduga juga mengakui aksinya kerap dilakukan di beberapa Mall yang berada di Kota Makassar termasuk Mall Panakukang Makassar.

(Ril)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here