Berkah Menari Topeng, Arsya Meraih Penghargaan

0
158

Suraham.com I CIREBON, – Mengagumkan dan membanggakan. Itu mungkin kata yang pantas untuk menggambarkan sosok ARSYA DANIA MAULANA yang biasa disapa ARSYA betapa tidak, Usia 11 tahun asal Desa Gebang Ilir Kecamatan Gebang ini telah mampu mengharumkan nama Cirebon ditingkat Nasional.

Arsya telah sukses membawa pulang Piala atau Penghargaan Tertinggi Penari Topeng Berprestasi dari Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) pada ajang performance di Jakarta, Senin (24/10/2022).

Arsya, siswa kelas 7A di SMP Negeri 1 Losari Kecamatan Losari, pernah meraih piala Bupati Cirebon pada lomba tari topeng sebagai Juara 1 serta mendapatkan piala 3 kali di tingkat kabupaten Cirebon.

Menurut, Arsya, “Berawal dari ketertarikan dan kecintaan dengan tari topeng karena rasa ingin melestarikan budaya kesenian tradisional dengan cara menari topeng khas Losari – Cirebon.”.

“Setelah meraih Juara menari topeng di Jakarta, Kami bersyukur kepada Allah SWT, atas penghargaan dari Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, hingga tak lepas dari dukungan dan Do’a kedua orangtua serta saudara-saudaranya”, paparnya.

Lanjut Arsya, “tetap semangat walau sudah meraih Juara, dan tetap ingin melestarikan kesenian tradisional tari topeng sebagai warisan leluhur Bangsa ini, serta mengucapkan terimakasih kepada Sang Maestro Ibu Kartini dari Sanggar Purwa Bhakti Losari yang melatih dengan gigih dan sabar sehingga menjadi seperti ini”, ucapnya.

“Harapan, Arsya setelah bertemu Bapak Menteri Sandiaga Uno ingin rasanya di undang kembali secara pribadi dan semoga bisa menari topeng khas Losari di Kementerian bahkan Kenegaraan “, harapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here