Sambut Hari Juang TNI AD, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Ziarah, Doa Bersama dan Bhakti Sosial,

0
87

Suaraham.com I Makassar – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD (HJT) Tahun 2022, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar beberapa kegiatan yakni Ziarah Rombongan di Taman Makan Pahlawan Panaikang, Doa Bersama dan Bhakti Sosial bertempat di Makodam Kota Makassar. Rabu (14/12/2022).

Rangkaian kegiatan HJT Tahun 2022, yang jatuh pada 15 Desember besok, selain melibatkan personel Kodam Hasanuddin sendiri juga melibatkan Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan tenaga kesehatan RS. Pelamonia Kesdam XIV/Hasanuddin dalam kegiatan Donor Darah dan Sunatan Massal.

Sedangkan pelaksanaan doa bersama, mengkolaborasikan 6 agama dengan melibatkan para pemuka agama untuk melaksanakan doa secara bergantian yang dimaksudkan agar dapat menghayati sikap toleransi dan indahnya hidup berdampingan, walaupun berbeda keyakinan.

Pada kesempatan ini, Pangdam mengatakan bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD sesuai dengan petunjuk bapak Kasad bahwa perayaan hari juang TNI AD sebelumnya dilaksanakan beberapa kegiatan, dan hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dipimpin bapak Kasad di Jakarta dan disaksikan melalui video conference.

“Tadi pagi kita selenggarakan doa bersama dengan tokoh agama lintas sektoral, semua doa jadi satu secara bergantian, kemudian pemberian santunan kepada anak yatim piatu, yang panti asuhannya agamanya macam-macam ada Islam, Kristen, Hindu, Budha dan sebagainya, selanjutnya pemberian bantuan stunting dilanjutkan donor darah, sunatan massal,” Tuturnya.

“Aksi sosial Ini sengaja dilakukan, bagaimana TNI AD dapat berbakti kepada masyarakat ini salah satu implementasi apa yang disampaikan bapak Kasad melalui perintah hariannya,” Tambahnya.

Untuk diketahui pada pelaksanaan Doa Bersama ini juga dilaksanakan pemberian santunan dan bingkisan kepada anak Yatim Piatu dan Stunting. Anak Yatim Piatu yang menerima santunan ini berasal dari Panti asuhan yang agamanya berbeda-beda yakni ada Islam, Kristen, Hindu, Buddha dan sebagainya.

Sedangkan hasil pelaksanaan donor darah kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 273 kantong darah sedangkan peserta sunatan massal sebanyak 121 orang.

Muh, feri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here